detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 29 Mar 2019 16:23 WIB

Tiba di Jakarta, Rionny Mainaky Dampingi Latihan Tunggal Putri Pelatnas Cipayung

Mercy Raya - detikSport
Rionny Mainaky sudah berada di Cipayung. (dok. Humas PBSI)
Jakarta - Rionny Mainaky sudah berada di pelatnas PBSI, Cipayung. Dia langsung mendampingi latihan pebulutangkis tunggal putri pelatnas PBSI.

PBSI secara resmi merekrut Rionny sebagai pelatih tunggal putri. Itu terhitung sejak 1 April.

Tapi, Rionny lebih dini bergabung dengan pelatnas. Dia mendampingi latihan Fitriani cs mulai Jumat (29/3) pagi. Dalam akun instagram PBSI @badminton.ina, Rionny tengah mendampingi latihan Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

"Iya, tadi pagi Rionny sudah ke Cipayung dan melatih anak-anak. Tadi sudah memberikan wejangan sesudah melihat anak-anak latihan game dan juga memberikan drilling ke anak-anak," kata Minarti Timur, asisten pelatih tunggal putri, Minaarti Timur, kepada detikSport.

Meski baru pertama kali dilatih, Minarti menyebut pebulutangkis tunggal putri merespons positif saat dilatih Rionny. Mereka juga cepat menerima.


"Anak-anak juga semangat kok," dia menambahkan.

Tak hanya itu, Rionny yang baru tiba semalam dijadwalkan akan mendampingi langsung atlet di Malaysia mulai 2-7 April dan Singapura Open pada 9 sampai 14 April.

"Iya, Riony langsung mendampingi anak-anak. Saya engga ikut mungkin kalau jadi saya menyusul ke Singapura," Minarti menjelaskan.

Keputusan cepat mendampingi Fitriani dkk cukup dinilai riskan. Apalagi jika dihitung praktis mereka baru berlatih bersama dua kali. Tapi Minarti optimistis hal itu tak akan jadi masalah nanti.

"Ya harus di coba, kalau tidak kapan mau mulai. Karena itulah maka Rionny datang tadi pagi dan besok untuk melatih mereka jadi saling tahu dulu. Mudah-mudahan langsung in saja ya," ujar dia.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com