detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 30 Mar 2019 05:12 WIB

Misi Gregoria Akhiri Tren Negatif Lawan Ratchanok Intanon

Mercy Raya - detikSport
Gregoria Mariska akan langsung bertemu unggulan enam Ratchanok Intanon di babak pertama Malaysia Terbuka 2019, pekan depan. (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung dihadapkan dengan ujian berat karena langsung berjumpa Ratchanok Intanon di babak I Malaysia Terbuka 2019. Bagaimana antisipasi Gregoria?

Malaysia Open mulai digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 2 sampai 7 April. PBSI menurunkan Fitriani dan Gregoria di sektor tunggal putri.

Di babak pertama, Fitriani akan bertemu tunggal putri Korea Sung Ji Hyun. Sementara Gregoria akan berhadapan dengan Intanon, si unggulan keenam sekaligus mantan pebulutangkis nomor satu.


Dari tiga pertemuan sebelumnya, Intanon selalu berhasil menaklukkan Gregoria, tepatnya pada Indonesia Open 2018, Japan Open 2018, dan Malaysia Masters 2019.

Berkaca dari rekor buruk pertemuan keduanya jelas Ratchanok lebih diunggulkan. Namun, Gregoria mengaku sudah mengantisipasinya.

"Ya saya sudah beberapa kali bertemu dia. Inginnya sih, target pribadi saya ingin menang dari dia. Saya akan berusaha dulu, ingin revans," kata Gregoria di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019).


"Ratchanok pukulannya bagus, itu yang paling terlihat. Kalau dibilang kuat sedang ya, tak sekuat pemain Jepang. Tapi pukulan dan kontrol mainnya bagus. Jadi saya kadang suka terbawa gitu," dia menjelaskan.

"Pukulan-pukulan dia, yang paling benar-benar keliatan karena pola main dia ngatur. Dia ingin setir lawan, jadi pastinya harus bisa jaga bagusnya dia dulu," tambah gadis berusia 19 tahun ini.

"Intinya jangan sampai ke setir, at least kalau ke setir harus bisa tahan dan jangan bikin kesalahan sendiri," Gregoria menyimpulkan. (mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com