detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 31 Mar 2019 18:33 WIB

Juara India Terbuka, Ganda Putri Dipuji Semakin Membaik

Mercy Raya - detikSport
Greysia/Apriyani juara India Terbuka 2019 (Pradita Utama) Greysia/Apriyani juara India Terbuka 2019 (Pradita Utama)
New Delhi - Pelatih ganda putri Eng Hian bersyukur ganda putri bisa menyumbang gelar di India Terbuka 2019. Dia menyebut para atletnya mengalami peningkatan.

PBSI menurunkan tiga pasang sektor ganda putri di India Terbuka yang berlangsung 26-31 Maret 2019. Mereka yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della/Ketut, dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta.

Dari ketiganya, pelatih mematok satu gelar dari setiap pasangan. Target itu berhasil diwujudkan oleh juara bertahan Greysia/Apriyani usai mengalahkan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan dua game 21-11, 25-23.




"Untuk evaluasi anak-anak yang turun di India, overall sesuai target," kata Eng Hian kepada detikSport, Minggu (31/3/2019).

"Ada point positive (juga) dari pasangan Della/Tania ada peningkatan performance dari beberapa tournament," dia menambahkan.

Di India Open, Della/Tania terhenti di semifinal setelah dikalahkan Mei Kuan/Meng Yean dengan skor 16-21, 21-14, 21-12.




Meski sudah menunjukkan perkembangan yang lumayan, Della/Tania masih akan terus diuji di beberapa turnamen, demikan juga dengan Della/Rizki. Hasil yang cepat menunjukkan tren prositif berhak diorbitkan untuk menjadi ganda putri nomor dua mendampingi Greysia/Apriyani di Olimpiade 2020.

"Masih ada waktu untuk melihat performance dari beberapa pasangan ini," demikian dia.




(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed