detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 10 Apr 2019 12:02 WIB

Singapura Terbuka

Gagal Antisipasi Permainan Lawan, Gregoria Kandas di Babak Pertama

Femi Diah - detikSport
Gregoria Mariska Tunjung kandas di babak pertama Singapura Terbuka 2019. (Grandyoz Zafna/detikSport) Gregoria Mariska Tunjung kandas di babak pertama Singapura Terbuka 2019. (Grandyoz Zafna/detikSport)
Singapura - Gregoria Mariska Tunjung kandas di babak pertama Singapura Terbuka 2019. Dia dikalahkan pebulutangkis nonunggulan Mia Blichfeldt (Denmark) dua gim langsung.

Dalam pertandingan babak pertama di Singapore Indoor Stadium, Rabu (10/4/2019), Gregoria dikalahkan Mia 16-21, 20-22. Laga itu bergulir 45 menit.

Kekalahan dari Mia menjadi yang pertama bagi Gregoria. Dalam dua duel sebelumnya, gregoria selalu memenangi pertandingan.


"Pola bermain dia tidak terlalu berubah dengan mengajak bermain cepat dan menyerang terus. Hanya saja, di pertemuan kali ini, dia bermain aman. Dia membuat lebih sedikit kesalahan ketimbang saya," kata Gregoria dalam rilis PBSI kepada detikSport.

"Sementara, saya kesulitan mematikan bola dia. Dia bermain lebih rapi dan berani beradu di lapangan. Di pertemuan sebelumnya, dia tidak mau beradu, banyak bola yang dia lepas saja kalau enggak pas," Gregoria menjelaskan.

Grgeoria kecewa dengan kekalahan itu. Dia akan mengevaluasi kesalahan yang telah dilakukan.

"Saya mainnya kurang puas dengan permainan hari ini. Ke depannya, kalau ketemu lagi, saya ingin menunjukkan yang terbaik, lebih baik dari hari ini. Saya juga harus bisa ambil start biar enggak ketinggalan. Tadi, saya membuat kesalahan dengan saat unggul justru tertekan oleh lawan," kata dia.

Selain Gregoria, tunggal putri Indonesia lain, Lyanny Alessandra Mainaky, juga tersingkir di babak pertama. Lyanny kalah dari Pusarla V Sindhu (India) 9-21, 7-21.

Tiga tunggal putri lain belum mentas di babak pertama. Fitriani berebut tiket babak kedua dengan Ratchanok Intanon (Thailand), Ruselli Hartawan menghadapi Yeo Jia Min (Singapura), sedangkan Yulia Yosephin Susanto dengan Saina Nehwal (India).

(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed