detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Apr 2019 16:31 WIB

Anthony Singkirkan Chen Long, Maju ke Semifinal Singapura Terbuka

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Anthony Ginting mengalahkan Chen Long untuk maju ke semifinal Singapura Terbuka. (Foto: Roslan Rahman / AFP) Anthony Ginting mengalahkan Chen Long untuk maju ke semifinal Singapura Terbuka. (Foto: Roslan Rahman / AFP)
Singapura - Anthony Ginting berhasil maju ke semifinal Singapura Terbuka. Menyusul kemenangan atas unggulan keempat asal China Chen Long dua gim langsung 21-8, 21-19.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019), Anthony yang diunggulkan di tempat ketujuh mengalahkan Chen Long dalam waktu 42 menit. Kemenangan ini membalas kekalahan Anthony di perempatfinal Malaysia Masters, Januari lalu sekaligus memperbaiki rekor head to head menjadi 6-3.

"Sebenarnya nggak ada kunci atas rahasia khusus," Anthony mengatakan usai pertandingan dalam rilis yang diperoleh detikSport.


"Cuma tadi game pertama posisi kalah angin, saya bebas aja mainnya mau gimana. Sekalian lihat juga apakah lawan ada perubahan dan melakukan kesalahan sendiri atau tidak. Kelihatan dia waktu menang angin di game pertama, kelihatan nggak percaya diri, serba ragu lah kelihatan dan banyak mati sendiri,"

"Game kedua saya hampir kebalik sama lawan. Tapi saya belajar dari kendala selama ini kan sama, gimana cara main saat menang angin. Tadi saya banyak mengingat-ingat lagi pas lawan Wang Tzu Wei dan (Kenta) Nishimoto di babak pertama dan kedua. Tadi saya terapkan dan Puji Tuhan bisa berhasil," sambung peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu.


Di pertandingan berikutnya Anthony akan berjumpa dengan pebulutangkis Taiwan unggulan kedua Chou Tien Chen. Kedua pebulutangkis berbagi keunggulan head to head 4-4, tapi Chou memenangi dua pertemuan terakhir melawan Anthony.

Sementara itu satu lagi wakil Merah Putih menjejak semifinal. Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses mengalahkan unggulan keempat Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam dual tiga gim 18-21, 21-12, 21-16.

Hafiz/Gloria, yang diunggulkan di tempat ketujuh akan menghadapi tantangan ganda nonunggulan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing untuk berebut satu tempat di babak final. (rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed