detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Apr 2019 19:22 WIB

Ahsan/Hendra Susul Kevin/Marcus ke Semifinal Singapura Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah  ke semifinal Singapura Terbuka 2019 (Foto: dok. Humas PBSI) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke semifinal Singapura Terbuka 2019 (Foto: dok. Humas PBSI)
Singapura - Indonesia menempatkan satu wakil lagi di semifinal Singapura Terbuka 2019. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi ganda putra kedua yang masuk ke babak empat besar.

Ahsan/Hendra lolos ke semifinal lewat pertarungan tiga gim melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Dalam pertandingan perempatfinal di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019), Ahsan/Hendra menang 18-21, 21-16, 21-17.

Ahsan/Hendra sempat kehilangan gim pertama lebih dulu. Namun juara All England 2019 itu kemudian merebut dua gim berikutnya dan menuntaskan laga dalam 46 menit.


Kemenangan ini membalas kekalahan yang didapat Ahsan/Hendra di pertemuan terakhir melawan Goh/Tan. Di Malaysia Masters 2019, Ahsan/Hendra kalah 19-21, 22-24.

"Saat itu mereka lebih unggul dan siap. Kami juga mungkin main kurang maksimal. Tapi hari ini kami tidak memikirkan pertandingan yang lalu. Kami fokus dengan pola permainan sendiri. Kesalahan-kesalahan sendiri harus diminamilisir," ujar Ahsan kepada badmintonindonesia.org.

Di semifinal, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Li Junhui/Liu Yuchen (China) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Lolos ke semifinal, Ahsan/Hendra menyusul langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Berada di jalur yang berbeda dalam bagan, Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus berpeluang menciptakan final sesama pemain Indonesia.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com