detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Apr 2019 20:15 WIB

Singapura Terbuka

Jonatan Disingkirkan Axelsen dalam Duel Ketat Tiga Gim

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Jonatan Christie dikalahkan Viktor Axelsen di perempatfinal Singapura Terbuka 2019 (Foto: Roslan RAHMAN / AFP) Jonatan Christie dikalahkan Viktor Axelsen di perempatfinal Singapura Terbuka 2019 (Foto: Roslan RAHMAN / AFP)
Singapura - Jonatan Christie terhenti di perempatfinal Singapura Terbuka 2019. Jonatan dikalahkan Viktor Axelsen dalam pertarungan ketat sepanjang tiga gim.

Dalam pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019), Jonatan sempat merebut gim pertama lebih dulu. Namun, setelah berjuang selama 80 menit, Jonatan akhirnya kalah dengan skor ketat 24-22, 18-21, 22-24.

Setelah mengamankan gim pertama, Jonatan sempat unggul 12-10 pada gim kedua. Namun setelahnya Jonatan justru balik tertinggal hingga akhirnya kehilangan gim kedua.
Pada gim penentuan, Jonatan lagi-lagi unggul di kedudukan 7-2, 13-10, dan 19-17. Sampai akhirnya harus terjadi adu setting dan Jonatan pun kalah dari pebulutangkis asal Denmark itu.


"Cukup sedikit disayangkan karena beberapa kali sudah unggul, tapi tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Itu jadi pelajaran lagi buat saya juga," ujar Jonatan kepada badmintonindonesia.org.

"Pengambilan keputusan di poin-poin akhir bisa dibilang menjadi faktor yang kurang beruntung dari saya hari ini. Viktor Axelsen bermain cukup baik hari ini. Dia bisa beberapa kali membaca permainan cepat saya."

Dengan demikian, Axelsen membalas kekalahan dari Jonatan di Malaysia Terbuka 2019 pekan lalu. Axelsen kini unggul 3-1 secara head to head atas Jonatan.


"Viktor menang di jangkauan dan dia juga punya bola yang cukup mematikan di belakang atasnya. Dua kali tadi kebaca terus permainan saya, harusnya saya bisa lebih tenang lagi dan berani adu di depan," ucap Jonatan.

"Overall saya puas dengan penampilan saya. Hanya harus dipelajari lagi tentang pengambilan keputusan di poin-poin akhirnya," katanya.

Dengan demikian, Indonesia menempatkan empat wakil di semifinal. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed