detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Apr 2019 18:12 WIB

Kalahkan Chou Tien Chen Susah Payah, Anthony ke Final Singapura Terbuka

Femi Diah - detikSport
Anthony Sinisuka Ginting (Dok. Humas PBSI) Anthony Sinisuka Ginting (Dok. Humas PBSI)
Singapura - Anthony Sinisuka Ginting harus menjalani laga sengit di babak semifinal Singapura Terbuka 2019 dengan Chou Tien Chen. Di akhir laga, Anthony menang dan melaju ke final.

Dalam pertandingan semifinal di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4/2019) dengan skor 21-17, 18-21, 21-14. Laga itu bergulir dengan tempo satu jam 19 menit.

"Puji Tuhan, saya bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan baik, seperti kemarin. Pastinya, saya senang banget bisa menang hari ini, bisa masuk ke final. Apalagi, lawan hari ini lawan yang bagus juga. Jadi, senang bisa menang," kata Anthony dalam rilis PBSi kepada detikSport.


Anthony menganalisis setiap gim yang dijalani saat menghadapi Tien Chen. Termasuk kekalahannya di gim kedua.

"Awal gim pertama, saya terlalu banyak mengangkat bola, jadi lawan lebih enak. Pas menyusul tadi, saya ubah tempo mainnya. Gim pertama, kondisi lapangan bisa dibilang diunggulkan karena kalah angin. Jadi, mainnya enggak ada ragu sama sekali," ujar Anthony.

"Gim kedua juga sebenarnya ketat dari awal sampai akhir, tapi di poin-poin menentukan saya kurang bisa menggunakan cara main yang tepat. Jadi Chou Tien Chen bisa balik unggul," Anthony menegaskan.

"Di game ketiga, saya berpikir sebelum interval sebisa mungkin ambil poin yang banyak, jadi saat pindah lapangan tinggal diterapkan lagi pola main di game kedua saat ramai poinnya," ujar Anthony lagi.

Dengan kemenangan itu, Anthony unggul head to head dengan Tien Chen 5-4. Selain itu, Anthony memastikan tempat di babak final Singapura Terbuka.

Di final besok, Anthony masih menunggu lawan, pemenang laga antara unggulan pertama, Kento Momota dari Jepang, dengan unggulan ketiga Viktor Axelsen (Denmark).

"Perasaannya tentu senang kemarin mengalahkan Chen Long, hari ini Chou Tien Chen. Tapi, perjuangan belum berakhir, besok masih ada lawan yang lebih tangguh lagi dari hari ini dan sebelumnya. Tetap jaga fokusnya dan recovery lagi," ujar Anthony.

(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed