detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 23 Apr 2019 16:35 WIB

Kejuaraan Bulutangkis Asia

3 Ganda Campuran Indonesia Lolos Babak Kedua, Alfian/Gischa Tumbang

Femi Diah - detikSport
Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari saat tampil di babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019.  (dok. Humas PBSI) Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari saat tampil di babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. (dok. Humas PBSI)
Wuhan - Indonesia meloloskan tiga ganda campuran ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Cuma Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami yang harus pulang dini.

Dalam pertandingan babak pertama di Wuhan Sport Center, Selasa (23/4/2019), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memetik kemenangan. Mereka mengalahkan wakil Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao, dalam dua gim langsung, 21-11, 21-14.

"Kami sudah pernah ketemu di Vietnam pada tahun lalu dan kami kalah. Sekarang kami tidak mau kalah lagi, dari awal sudah berusaha untuk main menyerang lebih dulu," kata Mentari dalam rilis PBSI kepada detikSport.

"Di pertandingan pertama ini kami masih meraba situasi lapangan, lampu, angin, sejauh ini semuanya normal," ujar Rinov.

Dengan kemenangan itu, Rinov/Mentari melaju ke babak kedua dan berebut tiket perempatfinal dengan unggulan ketiga dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Watanabe/Higashino melewati babak pertama usai mengalahkan Nipithon Puangpuapech/Savitree Amitrapai (Thailand) dengan skor 21-19, 22-20.

"Kami belum pernah ketemu, tapi kans untuk menang tetap ada. Kalau di level ini, skill-nya sudah merata semua," ujar Rinov.


"Kami sudah cukup terbiasa bertanding di turnamen top level, kami sudah banyak diberi kesempatan bertanding di level atas. Jadi, sudah mengerti bagaimana permainan di top level," dia menambahkan.

Hasil positif juga dituai oleh Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Hafiz/Gloria melaju ke babak kedua usai mengalahkan Zhang Nan/Li Junhui lewat laga sengit 21-11, 19-21, dan 25-23.

Sementara itu, Praveen/Melati menjejak babak kedua usai meyingkirkan Rohan Kapoor/Kuhoo Garg dari India dengan skor 21-5, 21-15.

Tapi, ganda campuran sudah harus kehilangan satu wakil, Alfian/Gischa. Mereka dikalahkan oleh unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping, dari China kendati sempat mencuri kemenangan pada gim pertama 22-20, 18-21, 17-21.

(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed