detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 24 Apr 2019 13:17 WIB

Jonatan Christie dan Anthony Tersingkir di Babak I Kejuaraan Bulutangkis Asia

Femi Diah - detikSport
Jonatan Christie tersingkir di babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. (Mohd Rasfan/AFP) Jonatan Christie tersingkir di babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. (Mohd Rasfan/AFP)
Wuhan - Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sama-sama memetik hasil negatif di babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Mereka tersingkir.

Dalam pertandingan babak pertama di Wuhan Sport Center, Rabu (24/4/2019), Anthony dikalahkan pebulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus, meski sempat mencuri kemenangan gim kedua. Anthony kandas 18-21, 21-18, dan 23-25.

Laga itu sengit sejak gim pertama. Tapi, Anthony kendur setelah interval gim pertama. Sejak imbang 12-12, Anthony kesulitan untuk memimpin laga. Dia juga kehilangan kesempatan untuk membalikkan keadaan setelah mengimbangi pada kedudukan 18-18. Gim itu pun disudahi dengan kekalahan 18-21.


Memasuki gim kedua, boleh dibilang Anthony di atas angin. Dia selalu unggul, tapi hampir saja kecolongan saat sudah memimpin 18-11. Anthony membiarkan Ka Long menambah tujuh angka beruntun. Gim kedua masih menjadi milik Anthony dengan 21-18.

Perebutan poin berjalan alot pada gim ketiga. Kedua pemain kejar-kejaran angka hingga terjadi setting. Tapi, Anthony kalah pada poin kritis dan kandas 21-23.

Di laga lain, Jonatan juga meraih kekalahan. Dia dikandaskan Kenta Nishimoto dari Jepang lewat laga tiga gim 21-18, 19-21, 10-21.

Indonesia masih memiliki harapan untuk meloloskan wakil di babak kedua lewat Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito. Tommy akan melawan Hu Yun dari Hong Kong sedangkan Shesar Kidambi Srikanth, unggulan kelima dari India.

(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com