detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Apr 2019 14:57 WIB

Juara Jaya Raya Junior Grand Prix Diiming-imingi Seleksi ke Kejuaraan Dunia

Mercy Raya - detikSport
Konferensi pers Jaya Raya Junior Grand Prix  2019. (Rengga Sancaya/detikSport) Konferensi pers Jaya Raya Junior Grand Prix 2019. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Juara turnamen bulutangkis Jaya Raya Junior Grand Prix 2019 mendapatkan bonus. Mereka berpeluang mengikuti seleksi Timnas Kejuaraan Dunia dan Kejuaraan Asia.

Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2019 digelar 30 April sampai 5 Mei di GOR PB Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan. Ajang itu diramaikan 776 pemain dari 13 negara dengan mempertandingkan tiga kategori kelompok umur yakni U-15, U-17, dan U-19.

Selain medali, juara mendapatkan bonus lain dari PP PBSi. Apa itu?

"Hasil juara menjadi salah satu pantauan. Karena hasil juara ada akumulasi poin untuk rangking nasional. Setelah itu kami pantau menuju seleksi nasional masuk atau magang," kata Kabid binpres PBSI Susy Susanti dalam jumpa persnya di Kantor Jaya, Sarinah, Jumat (26/4/2019).


"Kedua kalau ada kebutuhan dan menonjol kafena ke depan Asian Junior Championship dan World Junior Championship itu menjadi masukan kami. Jadi kalau kuota pelatnas kurang, kami ambil dari Jaya Raya, rangking-rangking atas, itu menuju ke sana kami akan lakukan seleksi menjadi tim Indonesia," dia menjelaskan.

Sementara itu, untuk atlet-atlet pelatnas Susy mematok target gelar juara, khususnya di nomor ganda campuran dan ganda putra.

Tahun lalu, di kategori U-15 Indonesia mendapat dua gelar dari nomor tunggal putri dan ganda putri. Sementara kategori U-17, Indonesia meraih tiga gelar dari nomor ganda campuran, ganda putri dan tunggal putri. Adapun di kategori U-19 juara didominasi pemain China dengan empat gelar dan Thailand satu gelar.

"Tentunya di sektor lain kami berharap ada peningkatan," ujarnya.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed