detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 28 Apr 2019 19:04 WIB

Kevin/Marcus Kalah, Indonesia Tanpa Gelar di Kejuaraan Bulutangkis Asia

Femi Diah - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah, Indonesia tanpa gelar di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. (dok. Humas PBSI) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah, Indonesia tanpa gelar di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. (dok. Humas PBSI)
Wuhan - Indonesia gagal membawa pulang gelar juara dari Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon digasak pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Dalam pertandingan final di Wuhan Sport Center, Minggu (28/4/2019), Kevin/Marcus menuai kekalahan dua gim langsung dari Endo/Watanabe. Kevin/Marcus tak berkutik di gim kedua 18-21, 3-21.

Kevin/Marcus bisa mengimbangi permainan Endo/Watanabe pada gim pertama. Situasi berubah drastis saat pertandingan memasuki gim kedua.

Minions, julukan Kevin/Marcus, tertinggal 1-11 di gim kedua. Mereka cuma bisa menambah dua poin setelahnya.


Kekalahan itu menjadi kekalahan pertama Kevin/Marcus dari pasangan Jepang yang tampil sebagai unggulan kelima itu. Bagi Indonesia, kekalahan Kevin/Marcus memupuskan harapan untuk meraih gelar juara dari Kejuaraan Bulutangkis Asia itu. Merah Putih pun pulang dengan tangan kosong.

Bagi Endo/Watanabe, hasil positif itu menjadi kemenangan pertama atas Kevin/Marcus. Kemenangan itu sekaligus menjadikan mereka ganda putra Jepang pertama yang meraih gelar juara dari Kejuaraan Bulutangkis Asia.

Tambahan gelar dari Endo/Watanabe itu membuat Jepang mengoleksi tiga gelar dan menjadi juara umum di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Dua gelar lain direbut China, dari ganda campuran dan ganda putri.

(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com