detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 28 Apr 2019 20:58 WIB

Marcus Kehabisan Bensin, Minions pun Dihantam Jepang

Femi Diah - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon runner-up Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. (Dok. Humas PBSI) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon runner-up Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. (Dok. Humas PBSI)
Wuhan - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kandas di tangan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Marcus kehabisan bensin di gim kedua.

Dalam final di Wuhan Sport Center, Minggu (28/4/2019), Kevin/Marcus dihantam Endo/ Watanabe dua gim langsung 18-21, 3-21. Pertandingan berjalan dengan durasi 33 menit.

Pasangan Indonesia kesulitan menembus pertahanan lawan. Sudah begitu, Marcus kendur di gim kedua.


"Di gim kedua, tenaga saya agak habis dan lawannya tidak mudah dimatikan. Hari ini, bolanya lebih berat dari kemarin. Mungkin jadinya seperti kurang percaya diri karena tenaganya sudah terkuras banyak dari kemarin," kata Marcus dalam rilis PBSI kepada detikSport.

"Pasangan Jepang kurang lebih sama pola mainnya, Endo/Watanabe dan (Takeshi) Kamura/(Keigo) Sonoda mirip-mirip juga permainannya. Tapi hari ini Endo/Watanabe lebih siap dari kami. Mereka lebih enggak gampang mati. Kami harus bisa bermain lebih sabar kalau menghadapi mereka," Kevin menimpali.

Kekalahan itu membuat Indonesia gagal meraih gelar juara dari Kejuaraan Bulutangkis Asia itu. Merah Putih pun paceklik gelar selama empat tahun terakhir.

(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com