detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 03 Mei 2019 02:27 WIB

Liliyana Sulit Abaikan Inkonsistensi Praveen dkk Jelang Olimpiade 2020

Mercy Raya - detikSport
Liliyana Natsir siap jika diminta membantu menyuntikkan motivasi untuk ganda campuran Indonesia jelang Olimpiade 2020 (Foto: Pradita Utama/detikSport) Liliyana Natsir siap jika diminta membantu menyuntikkan motivasi untuk ganda campuran Indonesia jelang Olimpiade 2020 (Foto: Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Liliyana Natsir tak bisa mengabaikan inkonsistensi Praveen Jordan dkk menjelang Olimpiade 2020 Tokyo. Dia bersedia turun gunung untuk menyuntikkan motivasi demi mempertahankan tradisi emas.

Ganda campuran penerus Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir inkonsisten. Peluang medali emas dari Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pun diragukan.

Butet, sapaan karib Liliyana, berharap ganda campuran tertantang untuk menjawab keraguan publik itu dengan hasil sip, mengulang prestasinya bersama Owi.


"Saya bilang konsistensinya yang masih kurang. Itu pelatih yang tahu detailnya. Kalau dulu ibaratnya turun kalau lawan ini sudah pasti lah paling ramainya di sini. Tapi, sekarang kan suka enggak ketebak. Tiba-tiba kok di atas kertas bisa mengatasi, enggak kalah, tapi kok malah kalah. Itu konsistensinya yang belum stabil," katanya di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Tak sekadar meminta adik-adiknya bermain lebih baik, Liliyana juga terbuka untuk menyuntikkan motivasi secara langsung. Dia juga bersedia menjadi teman diskusi Praveen dkk.

"Saya kebetulan tiga bulan ini jarang ke pelatnas. Mungkin someday akan datang kalau bisa bagi ilmu kenapa enggak? Ingin ngobrol, berbagi, kalau bisa bagi ilmu dengan teman kenapa enggak? Untuk prestasi Indonesia saya bersedia membantu," ujar dia.



(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed