detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 11 Mei 2019 16:37 WIB

Greysia dan Praveen tentang Peta Persaingan dan Peluang di Piala Sudirman

Mercy Raya - detikSport
Pelepasan tim Indonesia ke Piala Sudirman 2019. (Agung Pambudhy/detikSport) Pelepasan tim Indonesia ke Piala Sudirman 2019. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Indonesia bertekad meraih trofi Piala Sudirman 2019. Greysia Polii dan Praveen Jordan membeberkan peluang dan peta persaingan di ajang bulutangkis beregu campuran itu.

PP PBSI resmi melepas 20 pebulutangkis terbaik di Piala Sudirman pada Sabtu (11/5/2019). Skuat Merah Putih didominasi pemain senior dan kaya pengalaman, seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto, Anthony Ginting, Jonatan Christie, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, serta Tontowi Ahmad, Hendra Setiawan, dan Mohammad Ahsan.

Di kejuaraan yang berlangsung di Nangging, China, 19-26 Mei, skuat Merah Putih tergabung dalam Grup B bersama Inggris dan Denmark. Berkaca dari pengalaman sebelumnya, Indonesia gagal lolos grup setelah kalah agregat dari India dan Denmark.

Greysia optimistis Indonesia akan memperbaiki laju di Piala Sudirman tahun ini. Dia berharap pemain tampil mati-matian di tiap laga yang dilakoni.


"Kalau untuk saat ini merata banget apalagi tim-tim kami saat ini, bukan hanya kita, tapi tim lain juga, bawa kekuatan nomor satunya. Jadi semua ada kesempatan (untuk menang)," kata Greysia di Hotel Atlet Century, Senayan, Sabtu (11/5/2019).

"Makanya, tak ada yang pernah tahu. Kami pernah lolos lubang jarum, pernah kalah juga, menurut saya kita harus siap mental banget, bukan cuma kondisi badan, dan teknik, tapi mental juga penting di kejuaraan ini," dia menjelaskan.

"Kami sebagai atlet juga pasti ingin memberi yang terbaik, bisa sumbang poin, tak berpikir jauh dulu yang penting sumbang poin. Itu yang selalu kami tanamkan," pasangan Apriyani Rahayu itu menegaskan.

Senada, pemain ganda campuran, Praveen Jordan, percaya dengan kualitas tim saat tampil di Nanning. Dia berharap pemain Indonesia harus tampil kompak.

"Jika melihat dari kualitas pemain kami jauh di atas. Jadi kalau dibilang (bisa) lolos (grup) jika berjalan normal pasti lolos," kata Praveen, terpisah.

"Persiapan kami juga sejauh ini sudah baik jadi tinggal dipoles-poles sedikit saat di China nanti," kata Praveen yang sudah kali kedua mengikuti Piala Sudirman ini.

"Yang harus diantisipasi jaga kekompakan tim dan saling mendukung. Target pelatih di sektor mix sebisa mungkin menyumbang poin siapapun yang diturunkan," dia menambahkan.

(mcy/iah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com