detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Mei 2019 13:59 WIB

Maria Sharapova Absen di Prancis Terbuka 2019

Doni Wahyudi - detikSport
Maria Sharapova tak akan tampil di Prancis Terbuka 2019 (REUTERS/Adnan Abidi) Maria Sharapova tak akan tampil di Prancis Terbuka 2019 (REUTERS/Adnan Abidi)
Paris - Prancis Terbuka 2019 tidak akan diikuti oleh salah satu mantan juaranya. Maria Sharapova memilih absen karena masih menjalani pemulihan cedera.

Sharapova, juara Prancis Terbuka 2012 dan 2014, memutuskan tidak berpartisipasi di tahun ini karena masih menjalani pemulihan cedera bahu. Petenis 32 tahun itu belum lagi mengayun raket sejak tampil pada sebuah turnamen di negaranya pada awal tahun ini.

"Kadang keputusan paling benar adalah keputusan yang paling mudah," ucap Sharapova saat mengumumkan pengunduran dirinya dikutip dari BBC.



Sharapova belum mampu kembali ke performa terbaiknya sejak menjalani larangan bertanding selama 15 bulan akibat pemakaian obat terlarang.

Di Prancis Terbuka tahun lalu, yang merupakan turnamen comeback-nya, dia kalah 6-2 dan 6-1 atas Garbine Muguruza di perempatfinal. Sementara pada Australia Terbuka 2019 langkahnya hanya sampai 16 besar.

"Kabar baiknya, saya sudah kembali berlatih di lapangan, dan perlahan-lahan kembali membangun kekuatan di bahu saya," tulis Sharapova pada akun Instagramnya, menemani foto dirinya mengangkat trofi juara di Roland Garros tahun 2014.

(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com