detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 17 Mei 2019 03:34 WIB

Aksi Brutal Kyrgios di Italia Terbuka: Lempar Kursi, Lalu Didiskualifikasi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Andreas Solaro / AFP Foto: Andreas Solaro / AFP
Roma - Sebuah pemandangan tak umum terjadi di Italia Terbuka 2019. Petenis Australia Nick Kyrgios didiskualifikasi usai mengamuk dengan melempar kursi ke lapangan.

Peristiwa itu terjadi di babak kedua saat Kyrgios menghadapi petenis Norwegia Casper Ruud, Kamis (16/5/2019) malam WIB. Kyrgios dikeluarkan dari turnamen dalam kedudukan 3-6, 7-6 (5), 1-2.

Setelah pukulan pengembalian Kyrgios keluar, skor berubah menjadi 1-1 di gim ketiga. Rekaman pertandingan menunjukkan petenis berdarah Yunani itu berdebat dengan seorang ofisial sebelum membanting raketnya kuat-kuat ke tanah.


Kyrgios juga menendang sebuah botol minuman ketika berjalan ke tempat duduknya. Belum cukup, petenis berusia 24 tahun itu lantas melempar sebuah kursi yang disambut dengan sorakan penonton.

Kemarahan Kyrgios diduga karena terganggu dengan ulah penonton yang berjalan ketika servis. Setelah bangkit dari tempat duduknya, Kyrgios marah-marah sambil mengumpat ke arah tribune sebelum wasit mengganjar dia dengan game-penalty.

[Gambas:Youtube]


Kyrgois menyudahi kiprahnya di Roma usai mengepak tasnya kemudian meninggalkan lapangan. Hasilnya, Kyrgios secara resmi didiskualifikasi dari pertandingan dan kemenangan otomatis diberikan kepada Ruud.

Insiden ini terjadi hanya sehari setelah petenis peringkat 36 dunia itu melontarkan komentar kontroversial yang menyerang Novak Djokovic dan Rafael Nadal.

Di sepanjang kariernya, Kyrgios tidak pernah lepas dari kontroversi. Di 2016 misalnya, Kyrgios diskors delapan pekan dan dijatuhi denda sebesar 25 ribu dolar AS karena sengaja bermain ogah-ogahan di Shanghai Masters.

(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com