detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 17 Mei 2019 13:58 WIB

Mantan Pebulutangkis Adriyanti Firdasari Luncurkan Brand Hijab

Femi Diah - detikSport
Adriyanti Firdasari (paling kiri) saat peluncuran hijab By.Dya.  (dok. pribadi) Adriyanti Firdasari (paling kiri) saat peluncuran hijab By.Dya. (dok. pribadi)
Jakarta - Mantan pebulutangkis Adriyanti Firdasari serius menekuni profesi baru di bidang bisnis. Dia meluncurkan brand hijab miliknya belum lama ini.

Firda, sapaan karib Adriyanti Firdasari, merilis brand hijab By.Dya pada Kamis (9/5/2019)di Kemang, Jakarta Selatan. Dia berduet dengan adiknya, Lidya Praditta, yang memang sudah lebih dulu berkecimpung di bisnis fashion.

"Aku rilis minggu lalu, tapi sebenarnya sudah softlaunching sejak April," kata Firda yang dihubungi detikSport, Jumat (17/5).


Untuk menandai peluncuran itu, Firda memilih tiga tema hijab, yakni Paris, Roma, Turki. Tema Roma dan Turki merupakan pilihan sang adik. Sementara, Paris sebagai permintaan Firda.

"Ini sesuai kota favorit kami. Aku paling suka dengan Paris sejak saat masih menjadi pemain sampai sekarang. Aku kayak sudah hapal banget setiap belokannya di sana," ujar Firda.

Kendati mulai melebarkan sayap ke bisnis fashion, Firda tak meninggalkan bulutangkis. Dia tetap terdaftar sebagai pelatih di PB Jaya Raya Jakarta.

[Gambas:Instagram]

Setiap pagi dan sore, Firda turun ke lapangan untuk melatih pemain-pemain junior di PB Jaya Raya. Dia mendapatkan jatah mendampingi pemain Jaya Raya mulai pukul 06.00-08.00 dan 14.00-16.00 atau 16.30 hingga 18.30. Usai melatih itulah dia berfokus mengembangkan bisnis hijab.

"Aku bagian produksi, dari pemilihan bahan-bahan sampai ke tukang jahit dan barang jadi. Itu tanggung jawab aku," kata pemilik medali emas SEA Games 2005 itu.

"Nah, kan kebetulan rumah aku ke hall di GOR Jaya Raya berjarak 5 km, selesai ngelatih pagi dan sore aku mempunyai waktu senggang. Aku isi saja dengan bisnis ini," kata Firda.

(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed