detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 19 Mei 2019 08:36 WIB

Piala Sudirman 2019

Susunan Pemain Indonesia vs Inggris: Marcus/Kevin Pimpin Tim Merah Putih

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memimpin tim Indonesia vs Inggris di Piala Sudirman 2019. (Foto: Grandyoz Zafna) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memimpin tim Indonesia vs Inggris di Piala Sudirman 2019. (Foto: Grandyoz Zafna)
Nanning - Tim bulutangkis Indonesia menghadapi Inggris di laga pertama Piala Sudirman 2019, hari ini (19/5/2019). Indonesia langsung menurunkan susunan pemain terbaiknya.

Indonesia tergabung di Grup 1B bersama Denmark dan Inggris. Pertandingan pertama melawan Inggris akan digelar di Guangxi Sports Center, Minggu (19/5/2019).

Indonesia turun dengan kekuatan terbaik untuk menghadapi Inggris. Pada partai pertama yang memainkan nomor ganda putra, Indonesia menurunkan pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.


Marcus/Kevin akan menghadapi Marcus Ellis/Chris Langridge. Secara head-to-head, Marcus/Kevin unggul 3-0 atas pasangan Inggris itu.

Pada partai kedua, ada Gregoria Mariska Tunjung yang akan melawan Abigail Holden. Ini akan jadi pertemuan pertama antara kedua pebulutangkis.

Di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting diharapkan mampu menyumbang poin saat melawan Toby Penty. Partai keempat kemudian akan memainkan laga ganda putri antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Chloe Birch/Lauren Smith.

Di partai terakhir yang memainkan nomor ganda campuran, Indonesia menurunkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka akan melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock.


"Penting untuk tim dapat poin kemenangan di pertandingan pertama ini, oleh karena itu kami harus menurunkan susunan pemain yang terbaik, paling siap dan cocok untuk menghadapi lawan-lawannya," ujar Achmad Budiharto, Chef de Mission Tim Piala Sudirman Indonesia, kepada badmintonindonesia.org.

"Kedua, penting untuk tim bisa mencoba dan merasakan lapangan pertandingan lebih awal, karena pertandingan berikut masih cukup lama," sebut Budiharto.


Susunan Pemain Indonesia vs Inggris:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Marcus Ellis/Chris Langridge

Gregoria Mariska Tunjung vs Abigail Holden

Anthony Sinisuka Ginting vs Toby Penty

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chloe Birch/Lauren Smith

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock


(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed