detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 19 Mei 2019 12:17 WIB

Piala Sudirman 2019

Marcus/Kevin Sempat Terganggu dengan Lawan yang Mengulur-ulur Waktu

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Novita Dewi Salusi/detikcom) Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Novita Dewi Salusi/detikcom)
Nanning - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang dua gim langsung atas Marcus Ellis/Chris Langridge. Ada yang disorot Marcus dari permainan lawan.

Dalam di laga pertama Piala Sudirman 2019 antara Indonesia vs Inggris di Grup 1B di Guangxi Sports Center, Minggu (19/5/2019) pagi WIB, Marcus/Kevin menyumbang poin pertama untuk Indonesia. Pasangan nomor satu dunia itu menang 21-9, 21-18 dalam tempo 39 menit.

Setelah menang mudah pada gim pertama, Marcus/Kevin mendapat perlawanan lebih ketat dari Ellis/Langridge di gim kedua. Pada akhir gim kedua, skor sempat ketat sebelum akhirnya Marcus/Kevin mengamankan kemenangan.




Marcus mengaku puas dengan permainan hari ini. Ia hanya menyoroti kebiasaan ganda Inggris yang kerap mengulur waktu.

"Suka berhenti-berhenti, ngelap, delay permainannya banyak banget, jadi lumayan mengganggu konsentrasi," ujar Marcus kepada awak media salah satunya detikSport selepas pertandingan.

"Talinya keluar sedikit, benerin lagi, sedikit-sedikit ngelap. Kemarin saya di All England nggak ngapa-ngapain katanya delaying the game kena kartu merah. Ini kartu kuning aja enggak. Dari BWF harusnya tegas juga," imbuh Marcus.

Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Inggris. Setelah Kevin/Marcus menang, Gregoria Mariska Tunjung menyumbang poin kedua untuk Indonesia.





(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com