detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 19 Mei 2019 12:23 WIB

Piala Sudirman 2019

Anthony Bawa Indonesia Menang 3-0 atas Inggris

Mercy Raya - detikSport
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Nanning - Anthony Sinisuka Ginting memastikan Indonesia unggul 3-0 atas Inggris pada laga ketiga babak kualifikasi Grup 1B Piala Sudirman 2019.

Anthony yang berperingkat tujuh dunia menang dua game langsung atas lawannya, Toby Penty (65 dunia), pada laga yang bergulir di Guangxi Sport Center, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). Anthony menang dua game 21-9 dan 21-12.

Di game pertama, Anthony langsung memegang kendali permainan dan unggul jauh 8-0.

Penty hanya sesekali bisa mengembalikan bola dengan baik setelah berhasil membawa Anthony dalam permainan bola-bola panjang 21-9.

Masuk ke game kedua, Anthony kembali memegang kendali permainan hingga unggul 4-0.




Toby berusaha untuk mengimbangi permainan Anthony yang cepat dengan memberi bola-bola panjang hingga bola out skor menjadi 2-6.

Tapi permainan tak berlangsung lama, Anthony berhasil menutup kemenangan menjadi 21-12.

Kemenangan Anthony pun membawa Indonesia 3-0 atas Inggris. Sehingga, dua pertandingan selanjutnya tidak akan mempengaruhi hasil keseluruhan.

Namun, babak penyisihan tetap akan memainkan seluruh partai ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chloe Birch/Lauren Smith.

Dan partai terakhir Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock.




(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com