detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 19 Mei 2019 13:35 WIB

Piala Sudirman 2019

Catatan Gregoria Usai Sumbang Poin untuk Indonesia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Gregoria Mariska Tunjung belum puas meski menang di pertandingan pertama Piala Sudirman (Novitasari Dewi Salusi/detikSport) Gregoria Mariska Tunjung belum puas meski menang di pertandingan pertama Piala Sudirman (Novitasari Dewi Salusi/detikSport)
Nanning - Gregoria Mariska Tunjung menyumbang poin untuk Indonesia di laga pertama melawan Inggris di Piala Sudirman 2019. Meski begitu, Gregoria masih belum puas.

Gregoria menang mudah atas Abigail Holden di partai kedua laga pertama Grup 1B antara Indonesia dan Inggris. Dalam pertandingan di Guangxi Sports Center, Minggu (19/5/2019) siang WIB, Gregoria menang 21-9, 21-13.

Meski menang, Gregoria tak sepenuhnya puas dengan permainannya. Ia masih beberapa kali melakukan kesalahan yang berujung poin untuk lawan.



"Lawan masih gampang dapat poin dari saya, saya masih banyak mati sendiri. Secara keseluruhan masih banyak yang harus diperbaiki dari permainan tadi," ujar Gregoria usai pertandingan kepada para pewarta.

Pada pertandingan kedua, Indonesia akan melawan Denmark. Jika kembali diturunkan, Gregoria berpeluang bertemu dengan Mia Blichfeldt.

Meski unggul 2-1 secara head-to-head, Gregoria kalah dari Mia di pertemuan terakhir di Singapura Terbuka 2019. Oleh karena itu, ia berharap bisa revans jika dimainkan.




"Kalau diturunkan lagi pastinya ingin memberi yang terbaik untuk tim. Kalau secara pribadi ingin revans dari Mia. Saya kalah dari dia di pertemuan terakhir," kata Gregoria.

"Kalau pemain Eropa startnya berani, jadi dari awal saya tidak boleh kalah, harus ngeyel. Kalau kita kalah start, mereka bakal lebih pede."



(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com