detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 19 Mei 2019 17:34 WIB

Piala Sudirman 2019

Eeeaaa for Indonesia Juga Ada di Nanning

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Suporter Indonesia di Piala Sudirman 2019. (Foto: Novita Dewi Salusi/detikcom) Suporter Indonesia di Piala Sudirman 2019. (Foto: Novita Dewi Salusi/detikcom)
Nanning - Di manapun tim bulutangkis Indonesia bertanding, suporter tak pernah ketinggalan untuk meramaikan. Begitu pula di ajang Piala Sudirman 2019 di Nanning, China.

Indonesia menjalani pertandingan pertama Grup 1B di Piala Sudirman pada Minggu (19/5/2019) pagi WIB. Melawan Inggris, Indonesia menang 4-1.

Di Guangxi Sports Center Stadium, terdengar sorakan pendukung Indonesia. Teriakan-teriakan khas "Indonesia... Indonesia..." bergaung di arena pertandingan.

Suara dukungan tersebut berasal dari sekelompok mahasiswa Indonesia. Puluhan mahasiwa yang tergabung di Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) yang menuntut ilmu di Nanning.

Sekitar 30-an mahasiswa Indonesia dari tiga universitas di Nanning datang untuk memberikan dukungan secara kepada Anthony Sinisuka Ginting dkk. Bagi mereka, Piala Sudirman 2019 jadi ajang untuk menyaksikan secara langsung aksi para pebulutangkis tanah air.




"Biasanya kita cuma nonton dari Youtube, terus sekarang bisa merasakan nonton langsung, itu keren banget," ujar Ryan Antono, salah satu mahasiswa Indonesia yang datang di Guangxi Sports Center Gymnasium.

"Lebih seru daripada kalau nonton di Youtube."

Demi mendukung para pebulutangkis Indonesia, mereka sudah membeli tiket sejak jauh-jauh hari. Harga tiket di fase grup dibanderol 50-200 yuan (Rp 104 ribu-Rp 417 ribu).

Harapan pun dilontarkan para mahasiswa untuk tim Indonesia di Piala Sudirman 2019.

"Semoga sampai final! Bawa pulang Piala Sudirman!" seru mereka.


(nds/luc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com