detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 20 Mei 2019 14:01 WIB

Laporan dari China

Pesan Susy Jelang Indonesia Lawan Denmark: Jaga Kondisi!

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Skuat merah Putihd iminta menjaga kondisi menjelang laga vs Denmark di Piala Sudirman 2019. (Wahyu Putro A/Antara Foto) Skuat merah Putihd iminta menjaga kondisi menjelang laga vs Denmark di Piala Sudirman 2019. (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Nanning - Denmark menjadi seteru Indonesia di laga kedua Grup 1B Piala Sudirman 2019. Denmark bukan lawan enteng, pemain Indonesia diingatkan untuk jaga kondisi.

Indonesia sudah mengamankan kemenangan pertama di Piala Sudirman 2019. Anthony Sinisuka Ginting dkk memetik hasil positif 4-1 atas Inggris, Minggu (19/5/2019).

Pada pertandingan kedua, Rabu (22/5/2019), Indonesia menghadapi Denmark. Di atas kertas, Denmark menjadi lawan yang lebih berat ketimbang Inggris.


"Kami siap saja, kami ingatkan kepada para atlet untuk latihan yang baik, adaptasi yang baik, akurasi pukulan, semua disiapkan. Karena, lawan Denmark sudah beberapa kali bertemu," ujar manajer Tim Indonesia, Susy Susanti.

"Jadi, nanti kami akan lihat siapa yang akan turun. Pertama akan dilihat dari kondisi, kedua head-to-head, dan ketiga peluang," ujar Susy.

Tak cuma soal teknik, kondisi fisik juga jadi perhatian Susy. Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk diingatkan agar menjaga kondisi di tengah panasnya suhu udara di Nanning yang mencapai 36 derajat celcius.

"Yang pasti jaga kondisi, karena udara cukup kering. Teriknya terik sekali. Kadang-kadang dari luar ke dalam (ruangan) perbedaan suhunya cukup jauh, di hotel dingin banget," Susy menjelaskan.


"Jaga kondisi jangan sampai radang tenggorokan, saking panasnya mungkin pengin minum es. Yang pasti jaga kondisi jangan sampai ada yang sakit atau dehidrasi," katanya menegaskan. (nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com