detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 20 Mei 2019 19:59 WIB

Laporan dari China

Awas Indonesia, Jangan Terpancing Mind Games Denmark!

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Indonesia berlatih jelang duel kontra Denmark (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A) Indonesia berlatih jelang duel kontra Denmark (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Nanning - Denmark menempatkan diri sebagai underdog di hadapan Indonesia di Piala Sudirman 2019. Meski demikian, Indonesia tak mau terkecoh.

Denmark akan jadi lawan Indonesia di laga kedua Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5/2019). Indonesia sudah mengantongi satu kemenangan dari laga perdana melawan Inggris.

Dalam sesi konferensi pers sebelum Piala Sudirman 2019 bergulir, Denmark mengklaim bahwa posisi mereka tak lebih diunggulkan ketimbang Indonesia. Soal hal ini, pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, tak mau terpengaruh.




"Kami biasa saja. Terserah mereka mau bilang underdog. Saya malah khawatirnya bahasa itu malah jadi bumerang buat kita, 'wah, kita yakin menang.' Bisa takut kalah nggak?" ucap Hendry.

"Jangan sampai terjebak, itu bahaya. Apalagi nanti kalian tulis di media, bahasanya salah, mereka baca, kalian yang tanggung jawab."

Soal siapa yang bakal diturunkan melawan Denmark antara Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, Hendry belum mengambil keputusan.

"Nanti last minute (soal siapa yang diturunkan) siapa yang lebih siap untuk menang. Terakhir Jonatan (Christie) lawan Viktor (Axelsen) di Singapura cuma selisih dua poin, cuma gara-gara tidak siap mau menang, antara cara main menang-kalahnya," kata Hendry.


(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com