detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 22 Mei 2019 17:01 WIB

Laporan dari China

Berburu Pernak-Pernik Piala Sudirman 2019

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Merchandise Piala Sudirman Sudy dan Suman. (Novitasari Dewi Salusi/detikSport) Merchandise Piala Sudirman Sudy dan Suman. (Novitasari Dewi Salusi/detikSport)
Nanning - Di setiap event besar, tak lengkap rasanya jika tak membeli merchandise resmi. Begitu pula di Piala Sudirman 2019.

Piala Sudirman 2019 digelar di Guangxi Sports Center Gymnasium mulai 19-26 Mei 2019. Pernak-pernik kejuaraan bulutangkis beregu campuran itu sudah mulai dijual sejak hari pertama penyelenggaraan.

Penjual merchandise bisa ditemukan di setiap lantai gymnasium. Bermacam pernak-pernik akan digelar di atas meja, mulai dari pulpen, gantungan kunci, liontin, boneka, sampai plakat.


Harganya pun beragam. Mulai 5 Yuan untuk pulpen (Rp 10.500) sampai hiasan berbentuk kok yang terbuat dari tembaga dengan gambar bangunan-bangunan terkenal di Nanning seharga 350 Yuan (Rp 734 ribu).

Sementara itu, pin dan gantungan kunci bisa didapat seharga 30 Yuan (Rp 63 ribu). Ada pula kalung perak dengan liontin berbentuk raket atau kok yang dibanderol 195 yuan (Rp 409 ribu).

Sepasang boneka maskot, Sudy dan Suman, juga bisa didapat seharga 95 Yuan (Rp 199 ribu) untuk ukuran kecil. Sementara sepasang boneka berukuran besar dijual seharga 148 Yuan (Rp 310 ribu).

Sayangnya, penjaga stand merchandise tak bisa berbahasa Inggris. detikSport sempat menemui kesulitan saat mencoba membeli sejumlah pernak-pernik dan sempat dikira menawar saat menyebut jumlah barang yang ingin dibeli.

Dengan bantuan sukarelawan, detikSport akhirnya bisa berkomunikasi. Adanya brosur yang berisi daftar harga dan barang juga cukup membantu.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed