detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 22 Mei 2019 19:34 WIB

Laporan dari China

Tak Menemukan Sentuhan, Hafiz/Gloria pun Kalah

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal menyumbang poin untuk Indonesia. (Wahyu Putro A/Antara Foto) Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal menyumbang poin untuk Indonesia. (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Nanning - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tak mampu menyumbang poin untuk Indonesia di laga melawan Denmark dalam lanjutan Piala Sudirman 2019. Mereka mengakui permainannya tak memuaskan.

Indonesia kehilangan poin dari partai pertama laga melawan Denmark di Grup B Piala Sudirman 2019. Dalam pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Rabu (22/5/2019) sore WIB, Hafiz/Gloria yang turun di partai pertama harus mengakui keunggulan Mathias Christiansen/Sara Thygesen dengan skor 17-21, 11-21.

Sempat unggul pada interval gim pertama, Hafiz/Gloria kemudian justru balik tertinggal. Pada gim kedua, Hafiz/Gloria tertinggal jauh dan tak mampu mengejar.


Permainan Hafiz/Gloria tak berkembang di gim kedua. Banyak pengembalian mereka yang justru memudahkan pasangan Denmark untuk meraih poin.

Gloria mengakui permainannya tak maksimal, terutama saat servis.

"Saya kurang puas dengan permainan. Biasa saya dapat poin dari servis, hari ini servis saya tidak seperti biasa. Jadi bola-bola ke Hafiz juga tanggung dan menyusahkan (kami sendiri)," ujar Gloria saat ditemui pewarta usai pertandingan.

"Sisanya kami juga masih bikin kesalahan sendiri. Sedangkan mereka lebih siap menunggu bola dari kami," ujar dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hafiz. Ia juga kesulitan karena pengembalian yang kurang pas.

"Sayang sekali Gloria belum menemukan sentuhannya. Sayang sekali, kalau dia sudah menemukan sentuhannya di gim pertama, mungkin kami bisa ambil poin dari servis," kata Hafiz.

"Karena sentuhannya kurang pas jadi agak tanggung dan mereka nyodok saya sudah tidak bisa apa-apa. Kalaupun mau naruh, mereka sudah maju," dia menambahkan.

Partai kedua mempertandingkan nomor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting tengah menghadapi Viktor Axelsen. Anthony juga kalah.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed