detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 22 Mei 2019 21:20 WIB

Laporan dari China

Fokus ke Permainan Sendiri, Kunci Kemenangan Hendra/Ahsan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyumbangkan poin untuk Indonesia. (Wahyu Putro A/Antara Foto) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyumbangkan poin untuk Indonesia. (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Nanning - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyumbang poin pertama untuk Indonesia di laga melawan Denmark. Mereka menang karena fokus penuh ke permainan sendiri.

Hendra/Ahsan turun di partai ketiga di laga Indonesia vs Denmark dalam lanjutan Piala Sudirman 2019. Melawan Kim Astrup/Mathias Boe di Guangxi Sports Center Gymnasium, Rabu (22/5/2019) malam WIB, Ahsan/Hendra menang 22-20, 21-14.

Pasangan yang dijuluki The Daddies itu sempat dapat perlawanan ketat pada gim pertama. Tapi, mereka kemudian memegang kendali permainan pada gim kedua.

Hendra/Ahsan pun membawa Indonesia memperkecil ketertinggalan dari Denmark menjadi 1-2. Mereka mengaku tak terpengaruh dengan posisi Indonesia yang kalah di dua partai pertama.


"Kami fokus ke diri sendiri, tidak memikirkan yang sebelum-sebelumya. Ini pertandingan pertama kami juga, mainnya sempat kurang enak di awal," kata Hendra usai pertandingan.

"Kami fokus ke permainan kami sendiri, memotivasi diri kami sendiri untuk melawan mereka. Permainan mereka juga cuma mengangkat bola, memancing supaya kami melakukan smash," Ahsan menambahkan.

Indonesia sudah dipastikan lolos ke perempatfinal, namun butuh dua kemenangan untuk menjadi juara grup. Andai Indonesia kembali menghadapi situasi tertinggal di fase gugur, Ahsan punya saran untuk rekan-rekannya.

"Pastinya harus fokus ke permainan sendiri, jangan terlalu memikirkan ketinggalan atau memimpin. Fokus sama strategi dan instruksi pelatih, jangan mikir yang lain-lain," kata Ahsan.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com