detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 22 Mei 2019 21:30 WIB

Laporan dari China

Fitriani Telat Panas

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Fitriani kalah karena terlambat panas. (Wahyu Putro A/Antara Foto) Fitriani kalah karena terlambat panas. (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Nanning - Fitriani harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Mia Blichfeldt, di Piala Sudirman 2019. Meski bermain lebih baik di gim kedua, Fitriani tak mampu membendung Mia.

Fitriani turun pada partai keempat dalam laga Indonesia vs Denmark di Grup 1B. Dalam pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Rabu (22/5/2019) malam WIB, ia kalah dua gim langsung 13-21, 19-21.

Kalah cukup jauh di gim pertama, Fitriani memulai gim kedua dengan lebih baik. Tapi, ia kemudian kembali tertinggal jauh selepas interval.

Dalam posisi ketinggalan 14-19, Fitriani kemudian mampu mengejar untuk menyamakan kedudukan. Namun satu kesalahan Fitriani membuat lawan mendapat match point dan akhirnya mengunci kemenangan.


"Tadi di gim pertama lawan lebih mengontrol saya, lebih mengontrol permainannya, saya lebih banyak ditekan dan melakukan kesalahan sendiri. Saya juga kurang tenang dan kurang sabar," ujar Fitriani usai pertandingan.

"Pas 19-19, saya kecolongan waktu diserang, saya kurang siap," ujar dia.

"Saya sempat mengubah permainan dibandingkan di gim pertama, lebih reli kontrol, melayani permainan lawan dulu, bertahan dulu dan baru menyerang setelah ada kesempatan. Tapi memang serangan lawan tajam, jadi ketika pengembalian saya kurang menyusahkan, dia langsung menekan," Fitriani menjelaskan.

Ini jadi pertemuan kedua Fitriani dengan Mia di Piala Sudirman. Pada 2017, Fitriani menang 22-24, 21-15, 21-14 atas Mia.

"Mia dari dulu ulet meski dulu masih lebih mudah emosi, tapi sekarang lebih sabar. Dia mainnya lebih safe, lebih berani menahan di lapangan, dan lebih tenang," kata Fitri mengomentari perkembangan Mia.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed