detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Mei 2019 08:35 WIB

Laporan dari China

Susy: Hasil Lawan Denmark Sesuai Prediksi, tapi ...

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Indonesia juara Grup B dan akan menghadapi Taiwan di perempatfinal Piala Sudirman 2019. (Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto) Indonesia juara Grup B dan akan menghadapi Taiwan di perempatfinal Piala Sudirman 2019. (Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto)
Jakarta - Indonesia kalah dari Denmark di laga kedua Piala Sudirman 2019. Kendati hasil ini sudah diprediksi, tetap tersisa sedikit kekecewaan.

Indonesia kalah 2-3 dari Denmark di laga kedua Grup 1B di Guangxi Sports Center Gymnasium, Rabu (22/5/2019). Meski demikian, tim Merah Putih tetap lolos ke perempatfinal sebagai juara grup.




Pada laga melawan Denmark, Indonesia tertinggal 0-2 lebih dulu. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang turun di partai pertama harus mengakui keunggulan Mathias Christiansen/Sara Thygesen.

Anthony yang turun pada partai kedua kemudian takluk di tangan Viktor Axelsen. Indonesia kemudian memperkecil ketertinggalan lewat kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Namun Fitriani kemudian kalah dari Mia Blichfeldt. Poin kedua untuk Indonesia disumbangkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu.




Manajer tim Indonesia Susy Susanti menyebut bahwa peluang terbesar Indonesia di laga melawan Denmark adalah dari nomor ganda. Karena itu, ia sedikit menyayangkan hilangnya poin dari nomor ganda campuran.

"Hasil melawan Denmark sesuai dengan prediksi. Peluang terbesar kita sebenarnya memang di ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri. Kalau untuk tunggal 50:50," ujar Susy yang ditemui di Guangxi Sports Center Gymnasium.

"Tapi agak sedikit meleset, karena mungkin demam panggung dan tampil di bawah performa. Yang kami sayangkan di ganda campuran. Mereka sudah berusaha keluar dari tekanan, tapi memang agak sulit."




"Denmark juga tampil luar biasa untuk menyelamatkan timnya. Mereka benar-benar bersemangat dan ngotot, jadi sesuai dengan prediksi," katanya.

Lolos ke perempatfinal, Indonesia akan menghadapi Taiwan. Pertandingan akan digelar pada Jumat (24/5/2019) mulai pukul 10:00 WIB. (nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com