detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Mei 2019 12:00 WIB

Piala Sudirman

Gregoria Kandas, Indonesia vs Diimbangi Taiwan 1-1

Femi Diah - detikSport
Gregoria Mariska Tunjung (Wahyu Putro A/Antara Foto) Gregoria Mariska Tunjung (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Nanning - Gregoria Mariska Tunjung kalah di tangan Tai Tzu Ying pada partai kedua di perempatfinal Piala Sudirman 2019. Indonesia pun diimbangi Taiwan 1-1.

Dalam pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Jumat (24/5/2019), Gregoria kandas dua gim langsung dari Tzu Ying. Gregoria kalah 16-21 dan 14-21.

Gregoria sempat memberikan perlawanan sebelum interval gim pertama. Tapi, dia keteteran dan membuat banyak kesalahan sendiri hingga kehilangan gim pertama 16-21.

Memasuki gim kedua, Gregoria bisa menahan serangan Tzu Ying hingga 14-13. Tapi, setelah lawan bisa mengimbangi 14-14, dia malah tak berkutik. Gregoria tak sanggup menambah poin dan kalah 14-21.


Hasil negatif itu membuat Indonesia imbang 1-1. Kemenangan didapatkan Skuat Merah Putih dari partai pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Partai ketiga menjadi pertaruhan Jonatan Christie. Itu menjadi ulangan final tunggal putra di bulutangkis Asian Games 2019. Waktu itu, Jonatan berhasil mengalahkan Chou Tien Chen dan menyegel medali emas.

(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com