detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Mei 2019 12:37 WIB

Piala Sudirman

Jonatan Tumbang, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Taiwan

Femi Diah - detikSport
Jonatan Christie dikalahkan Chou Ten Chen di partai ketiga perempatfinal Piala Sudirman. (Wahyu Putro A/Antara Foto) Jonatan Christie dikalahkan Chou Ten Chen di partai ketiga perempatfinal Piala Sudirman. (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Nanning - Jonatan Christie gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia dalam duel dengan Taiwan di perempatfinal Piala Sudirman 2019. Skuat Merah Putih pun tertinggal 1-2.

Dalam pertandingan partai ketiga, Jumat (24/5/2019), Jonatan keok dua gim langsung dari Chou Tien Chen. Pemilik medali emas Asian Games 2018 Jakarta itu dikalahkan Tien Chen11-21, 13-21 dalam tempo 35 menit.

Kekalahan itu membuat Indonesia tertinggal 1-2 dari Taiwan. Di partai sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan Tai Tzu Ying 16-21, 14-21.


Satu poin Indonesia didapatkan dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. ganda putra nomor satu dunia itu mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin 21-17, 21-17.

Dengan kedudukan itu, Indonesia pun berada dalam situasi terjepit. Partai keempat, yang dimainkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi amat krusial bagi Skuat Merah Putih.

Kemenangan Greysia//Apriyani akan memperpanjang napas Indonesia. Sebaliknya, jika ganda putri berperingkat kelima dunia itu tumbang, laju Indonesia di Piala Sudirman kali ini pun terhenti.

Di atas kertas, Greysia/Apriyani diiunggulkan untuk menang atas Wu Ti Jung/Pai Yu Po. Ini menjadi pertemuan pertama kedua ganda putri itu, namun Greysia/Apriyani unggul peringkat atas pasangan Taiwan yang ada di urutan ke-61 dunia itu.

(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed