detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Mei 2019 12:55 WIB

Laporan dari China

Gregoria Kurang Konsisten dan Tak Sabar

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Greoria Marsika tumbang di tangan Tai Tzu Ying pada perempatfinal Piala Sudirman 2019. (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Nanning - Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Tai Tzu Ying di perempatfinal Piala Sudirman 2019. Sempat mengimbangi di awal, Gregoria tak mampu menjaga konsistensi permainan.

Gregoria turun di partai kedua laga perempatfinal Piala Sudirman melawan Taiwan. Dalam pertandingan di Guangxi Sports Centre Gymnasium, Jumat (24/5/2019), Gregoria kalah dua gim langsung 16-21, 14-21 dari pebulutangkis nomor satu dunia itu.

Pada awal gim pertama, Gregoria mampu mengimbangi permainan Tai Tzu Ying dan sempat unggul 10-8. Tapi, selepas interval, Gregoria makin tertinggal dan kehilangan gim pertama.

Situasi serupa terjadi pada gim kedua. Sempat unggul 11-10 saat interval, Gregoria kemudian justru terhenti di angka 14.


Gregoria mengakui permainannya kurang konsisten. Ia tak mampu menjaga kestabilan performa.

"Kurang puas dengan pertandingan tadi. Permainan saya stabil hanya di poin-poin awal dari 0-11 saya bisa mengikuti pola mainnya dia dan curi-curi kesempatan untuk menyerang," ujar Gregoria yang ditemui awak media usai pertandingan.

"Tapi, di poin 11 ke atas itu kecepatan saya sudah mulai berkurang, fokus saya juga (berkurang), dua-tiga poin lalu hilang," ujar pebulutangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah itu.

"Dia pemain yang sabar dan punya pukulan bagus. Dia pemain yang tipenya merusak posisi lawan dulu sebelum mematikan lawan. Mungkin saya kurang sabar waktu dia mengatur (permainan)," dia menambahkan.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com