detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Mei 2019 13:54 WIB

Laporan dari China

Karena Greysia/Apriyani Tak Terpengaruh Posisi Indonesia yang Tertinggal

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu  memperpanjang napas Indonesia di Piala Sudirman 2019. (Wahyu Putro A/Antara Foto) Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memperpanjang napas Indonesia di Piala Sudirman 2019. (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Nanning - Greysia Polii/Apriyani Rahayu memperpanjang napas Indonesia dengan menyamakan kedudukan lawan Taiwan. Mereka menang karena tak terpengaruh posisi tim yang sedang tertinggal.

Greysia/Apriyani turun di partai keempat pada laga perempatfinal Piala Sudirman 2019 antara Indonesia dan Taiwan. Indonesia dalam posisi tertinggal 1-2 usai kalah di nomor tunggal putri dan tunggal putra.

Greysia/Apriyani kemudian mampu menyumbangkan kemenangan. Menghadapi Pai Yu Po/Wu Ti Jung di Guangxi Sports Centre Gymnasium, Jumat (24/5/2019), Greysia/Apriyani menang 21-13, 21-7.


Greysia/Apriyani relatif tak menemui kesulitan saat menghadapi Pai/Wu. Meski sempat tegang, mereka mampu mengatasinya.

"Kami masuk ke lapangan dengan semangat tak mau terpengaruh kalau lawan sedang unggul. Kami coba untuk melampiaskan tenaga kami ke lapangan," ujar Greysia yang ditemui awak media usai pertandingan.

"Kalau memikirkan kami tertinggal 1-2, walaupun mungkin lawan juga satu tingkat di bawah kami, kami harus tetap fight karena bisa terjadi apapun karena ini adalah pertandingan beregu," ujar dia,

"Di awal mereka sempat menyulitkan, karena masih mencari permainan. Masuk ke lapangan di awal pasti ada rasa tegang. Tapi setelah poin kami menjauh, kami jadi lebih enjoy. Tapi sekali lagi kami tidak mau kasih mereka kesempatan," Greysia menambahkan.

Ganda campuran akan jadi partai penentu. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhadapan dengan Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed