detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Mei 2019 14:58 WIB

Ini Dia 4 Tim di Semifinal Piala Sudirman 2019

Femi Diah - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuka rekening poin untuk Indonesia di perempatfinal Piala Sudirman 2019.  (Wahyu Putro A/Antara Foto) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuka rekening poin untuk Indonesia di perempatfinal Piala Sudirman 2019. (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Jakarta - Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2019 usai mengalahkan Taiwan 3-2. Tiga tim lain juga memastikan lolos ke empat besar.

Tiket babak semifinal Piala Sudirman milik Indonesia didapatkan dengan susah payah. Skuat Merah Putih harus menjalani laga lima partai setelah sempat tertinggal 1-2.

Indonesia kehilangan dua poin dari nomor tunggal, Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung tumbang. Sementara itu, tiga angka diperoleh dari nomor-nomor ganda.


Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuka rekening poin untuk Indonesia, kemudian dilanjutkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Poin kemenangan dipastikan melalui ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Indonesia akan menghadapi Jepang di babak semifinal. Jepang memastikan tempat di empat besar usai mengalahkan Malaysia dengan skor telak 3-0.

Sementara itu, semifinal lain menjadi panggung China dan Thailand. China melangkah ke semifinal usai menyingkirkan Denmark 3-1. Sementara Thailand melaju ke babak empat besar usai mengalahkan Korea Selatan 3-1.

Hasil pertandingan perempatfinal Piala Sudirman 2019:

Indonesia vs Taiwan 3-2
Jepang vs Malaysia 3-0
China vs Denmark 3-1
Thailand vs Korea Selatan 3-1

(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com