detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 25 Mei 2019 16:45 WIB

Rexy: Indonesia Tak Boleh Dipandang Sebelah Mata

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pelatih Kepala Tim Sudirman Thailand Rexy Mainaky menganggap Indonesia layak diperhitungkan. (Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto) Pelatih Kepala Tim Sudirman Thailand Rexy Mainaky menganggap Indonesia layak diperhitungkan. (Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto)
Nanning - Kepala Pelatih Thailand Rexy Mainaky menyebut China sebagai salah satu tim terkuat di Piala Sudirman 2019. Tapi menurutnya, Indonesia juga tak bisa diremehkan.

China sudah memastikan tiket ke final Piala Sudirman 2019. Di semifinal yang digelar di Guangxi Sports Center Gymnasium, Sabtu (25/5/2019), tim tuan rumah menang 3-0 atas Thailand.

China sampai ke final dengan hanya kehilangan satu partai. Itu terjadi saat Chen Long kalah dari Viktor Axelsen di perempatfinal.


Rexy pun mengakui China sebagai salah satu tim terkuat di Piala Sudirman 2019 selain Jepang. Namun, peraih medali emas Olimpiade 1996 itu menyebut Indonesia juga patut diperhitungkan meski kekuatan tak merata.


"Saya rasa semua orang setuju kalau China sangat kuat karena kekuatannya merata," ujar Rexy dalam konferensi pers di Guangxi Sports Center Gymnasium, Sabtu (25/5/2019).

"Kalau Indonesia sangat kuat di ganda putra. Ganda putri juga bisa mengalahkan siapa saja. Sementara di ganda campuran, setelah Liliyana Natsir pensiun, agak tidak seimbang."

"Berdasarkan pengalaman saya, Indonesia selalu kuat di event beregu. Meski Indonesia cuma kuat di ganda putra dan ganda putri, kadang dua tunggal putra juga membuat kejutan, dengan kekuatan terbatas mereka bisa ke semifinal itu luar biasa. Kita tidak boleh memandang sebelah mata," katanya.


(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com