detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 25 Mei 2019 20:05 WIB

Gregoria Kewalahan Ladeni Kecepatan Yamaguchi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan Akane Yamaguchi di semifinal Piala Sudirman 2019. (Foto: Wahyu Putro A / Antara) Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan Akane Yamaguchi di semifinal Piala Sudirman 2019. (Foto: Wahyu Putro A / Antara)
Nanning - Indonesia kehilangan poin dari nomor tunggal putri usai Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Akane Yamaguchi. Gregoria kesulitan mengatasi tekanan Yamaguchi.

Dalam pertandingan semifinal Piala Sudirman 2019 melawan Jepang di Guangxi Sports Center Gymnasium, Sabtu (25/5/2019) sore WIB, Gregoria turun pada partai kedua. Menghadapi Yamaguchi, Gregoria kalah 13-21, 13-21.

Selalu tertinggal pada gim pertama, Gregoria mengaku kalah start. Dia juga masih banyak membuat kesalahan sendiri.


"Gim pertama saya kalah start. Mungkin juga dia sudah tahu cara untuk melawan saya setelah pertemuan dua minggu lalu di Selandia Baru. Dari saya sendiri juga tidak ada perubahan, kesalahannya masih sama seperti pertemuan terakhir," ujar Gregoria yang ditemui awak media usai pertandingan.



"Saya juga tidak tahan dengan reli-relinya dia. Mungkin beberapa kali saya bisa menaikkan tempo, tapi main kan butuh stabil, tidak cuma satu-dua poin. Belum lagi kalau rubber. Permainan saya jauh dari harapan."

Di gim kedua, Gregoria sempat unggul atas Yamaguchi sebelum akhirnya tersusul. Gregoria mengaku tak bisa mengatasi perubahan permainan Yamaguchi yang lebih cepat.

"Dari pelatih juga memberi tahu untuk mau adu reli, adu kuat, tapi saya kalah di tempo. Dia mungkin kehilangan dua-tiga poin, tapi dia tahu mengubah permainan dengan menaikkan tempo. Sementara saya tidak mampu mengatasi tekanan dari dia," kata Gregoria.


(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com