detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 26 Mei 2019 02:18 WIB

Greysia/Apriyani Akui Keunggulan Pasangan Jepang

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Indonesia gagal ke final Piala Sudirman 2019 setelah Greysia/Apriyani kalah di partai keempat lawan Jepang. (Foto: Wahyu Putro A/ANTARA Foto) Indonesia gagal ke final Piala Sudirman 2019 setelah Greysia/Apriyani kalah di partai keempat lawan Jepang. (Foto: Wahyu Putro A/ANTARA Foto)
Jakarta - Indonesia gagal ke final Piala Sudirman 2019 usai Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Greysia/Apriyani mengakui kalau ganda Jepang lebih siap.

Greysia/Apriyani turun di partai keempat dari laga semifinal Piala Sudirman 2019 antara Indonesia dan Jepang. Mereka bermain dalam posisi Indonesia tertinggal 1-2.




Menghadapi Matsumoto/Nagahara di Guangxi Sports Center Gymnasium, Sabtu (25/5/2019), Greysia/Apriyani kalah dua gim langsung 15-21, 17-21. Dengan hasil tersebut, Indonesia kalah 1-3 dari Jepang dan gagal ke final.

Greysia pun mengakui ketangguhan Matsumoto/Nagahara. Menurutnya, lawan lebih siap dan percaya diri.

"Memang harus kami akui Jepang lebih siap dalam pertandingan ini. Mereka juga mungkin lebih percaya diri karena timnya memimpin 2-1," ujar Greysia usai pertandingan.




"Tapi kami sebelum masuk ke lapangan selalu ingin menerapkan bagaimana mengendalikan permainan dan pikiran lebih dulu."

"Kami tahu mereka pasti lebih percaya diri melawan kami, tapi kami juga harus siap mental, bagaimana mengalahkan diri sendiri, bagaimana kami bermain dengan percaya diri, enjoy, tidak tertekan, walaupun keadaan memang sudah tertinggal."

"Apapun tadi kami sudah coba memberi yang terbaik, tapi maaf sekali," kata Greysia.


(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed