detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 26 Mei 2019 09:13 WIB

Puasa Gelar Indonesia di Piala Sudirman Berlanjut

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Indonesia kandas di semifinal Piala Sudirman 2019. (Foto: Wahyu Putro A/ANTARA Foto) Indonesia kandas di semifinal Piala Sudirman 2019. (Foto: Wahyu Putro A/ANTARA Foto)
Jakarta - Indonesia terhenti di semifinal Piala Sudirman 2019. Tim Merah Putih harus menunggu lebih lama lagi untuk membawa pulang trofi.

Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang di semifinal Piala Sudirman 2019. Dalam pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Sabtu (25/5/2019), Indonesia kalah 1-3.




Pada partai pertama, Indonesia mencuri kemenangan lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka menang dua gim langsung atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14, 21-18.

Namun Indonesia kemudian kehilangan tiga partai berikutnya. Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah dari lawan-lawannya.

Terhenti di semifinal, Indonesia memang mencatat hasil yang lebih baik ketimbang gelaran Piala Sudirman 2017. Dua tahun lalu, Jonatan Christie dkk bahkan tidak lolos dari fase grup.




Namun puasa gelar Indonesia di Piala Sudirman kembali berlanjut. Setelah jadi juara pada edisi pertama tahun 1989, Indonesia belum pernah lagi mengangkat trofi.

"Secara keseluruhan, kami harus mengakui keunggulan Jepang. Mereka tampil maksimal dan memang kuat," ujar Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, dalam konferensi pers usai pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Sabtu (25/5/2019).

"Tapi atlet kami juga sudah berusaha keras. Pertandingan pertama kami bisa menguasai, tapi di tiga partai berikutnya kami harus mengakui keunggulan Jepang, meski kami sudah berusaha dan kerja keras."




"Untuk tahun ini Indonesia memang lebih baik daripada dua tahun lalu saat kami tidak lolos ke perempatfinal. Tapi tahun ini kami sesuai target ke semifinal, meski kami juga ingin jadi juara. Namun kami harus mengakui keunggulan Jepang di semifinal," kata pemilik medali emas Olimpiade 1992 itu. (nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed