detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Mei 2019 04:12 WIB

Duel Tiga Set, Serena ke Babak Kedua Prancis Terbuka

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Serena Williams lolos ke babak kedua Prancis Terbuka 2019. (Foto: Adam Pretty / Getty Images) Serena Williams lolos ke babak kedua Prancis Terbuka 2019. (Foto: Adam Pretty / Getty Images)
Paris - Mantan ratu tenis Serena Williams tak mengalami hambatan berarti di laga pembuka Prancis Terbuka 2019. Meski tarung tiga seti, Serena cuma kehilangan tiga gim.

Serena menghadapi petenis Rusia Vitalia Diatchenko di babak pertama. Bertanding di lapangan Philippe Chatrier, Senin (27/5/2019), Serena kehilangan set pertama sebelum menang 2-6 6-1, 6-0.

Di babak kedua, Serena akan menghadapi pemenang antara petenis kualifikasi asal Jepang Kurumi Nara vs Dalila Jakupovic.


Serena tampil mengecewakan di set pertama dengan membuat 14 unforced error dan hanya membukukan lima winners. Pemilik 23 titel grand slam di nomor tunggal tersebut juga hanya mampu mengonversi setengah total servis pertamanya menjadi poin.

"Aku cuma merasa senang bisa menang pada hari ini," kata petenis yang menempati unggulan 10 itu dilansir Reuters.


Di partai lainnya, mantan petenis nomor satu Caroline Wozniacki mengalami hari yang buruk. Petenis Denmark itu langsung kandas di babak pertama setelah kalah tiga set dari Veronika Kudermetova 6-0, 3-6, 3-6.

Wozniacki mengikuti jejak mantan petenis nomor satu lannya, Angelique Kerber yang lebih dulu tersingkir di hari pertama turnamen.

Sementara itu, juara grand slam tiga kali Petra Kvitova terpaksa mundur setelah menderita lengan. Petenis Republik Ceko itu digantikan oleh Kaja Juvan.


(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com