detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Mei 2019 12:45 WIB

'Kalau Begini Terus Indonesia Bisa Payah di Olimpiade'

Mercy Raya - detikSport
PBSI diminta segera berbenah menuju Olimpiade 2020 Tokyo. (Antara Foto/Wahyu Putro A) PBSI diminta segera berbenah menuju Olimpiade 2020 Tokyo. (Antara Foto/Wahyu Putro A)
Jakarta - Merujuk hasil Piala Sudirman 2019, PP PBSI diimbau untuk lebih serius menyiapkan pebulutangkis ke Olimpiade 2020 Tokyo. Sebab, lawan sudah selangkah lebih maju.

Indonesia terhenti di semifinal Piala Sudirman setelah kandas dari Jepang dengan skor 1-3 di Guangxi City Sport Center, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). Laju ke babak empat besar juga terseok-seok, dengan dikalahkan Denmark, dan menang susah payah atas Taiwan si babak perempatfinal dengan skor 3-2.

Mantan pebulutangkis nasional yang kini menjadi pengurus di PB Jaya Raya Jakarta, Retno Koestijah, khawatir kondisi tersebut bakal berdampak pada hasil di Olimpiade 2020. Dia meminta agar pengurus, pelatih, dan pemain menyadari tugas berat di pesta olahraga paling akbar sejagat itu.


"Ya begini terus payah. Kita tak boleh tinggal diam. Lawan kerja apa kita juga harus lebih keras. Persiapannya harus lebih hebat lagi dan jangan kalah ngotot," kata Retno kepada detikSport pada Selasa (28/5/2019).

"China (dan Jepang) itu sama kita ramai tapi mereka ngotot. Kayak enggak ada capek-capeknya," ujar peraih medali emas Asian Games 1962 ini.

"Ya kita harus ngotot lagi, kekurangan kita apa lagi, pelajari dan tambah. Kalau kalah jangan buat alasan tapi apa yang kurang diperbaiki. Jangan malu lah. Kalau malu lebih banyak kurangnya," dia berpesan.



(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com