detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 29 Mei 2019 18:52 WIB

Tanpa Program Tambahan, Kevin/Marcus Diminta Jaga Emosi ke Kejuaraan Dunia

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bersiap ke Kejuaraan Dunia 2019. (Wahyu Putro A / Antara) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bersiap ke Kejuaraan Dunia 2019. (Wahyu Putro A / Antara)
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipatok target juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Mereka diminta jaga-jaga emosi dan ambisi.

Kevin/Marcus menjadi pilar Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis mulai 19-25 Agustus di Basel, Swiss. Kevin/Marcus berbekal penampilan sip di Piala Sudirman menuju ajang itu.

Pelatih pelatnas bulutangkis ganda putra, Herry Iman Pierngadi, optimistis Kevin/Marcus mampu meraih gelar juara dunia. Pelatih yang dijuluki coach Naga Api itupun mengatur program agar Kevin/Marcus mencapai performa terbaik di Basel.


"Sebenarnya tidak ada persiapan tambahan. Ya, mengatur ambisi dan emosinya saja agar jangan terlalu over," kata Herry di pelatnas PBSI, Cipayung, Rabu (29/5/2019).

"Karena kadang-kadang inginnya itu malah balik menjadi tekanan. Jadi, lebih ke arah menikmati saja," dia menambahkan.

Herry menyebut ini menjadi kesempatan terbaik Kevin/Marcus menjadi juara dunia setelah terhenti di perempatfinal pada dua perhelatan serupa dua tahun terakhir.

Herry menekankan agar Kevin/Marcus pandai-pandai mengatur emosi menuju Kejuaraan Dunia itu. Juga, agar Kevin/Marcus menjadikan Thailand terbuka sebagai batu loncatan ke ajang tersebut.

"Mereka pribadi ingin, bukan mereka saja, saja juga ingin walau anak buah saya yang lain sudah 4 sampai 5 kali juara tapi saya ingin bantu mereka untuk juara juga. Itu satu kebanggaan," kata Herry.

"Thailand Terbuka itu terakhir 4 Agustus. Hampir dua pekan lah waktunya sampai World Championship. Sama seperti Piala Sudirman yang habis Kejuaraan Asia. Cukup lah. Hampir semua pemain juga (merasakan) hal sama," katanya.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com