detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 01 Jun 2019 02:35 WIB

Nadal dan Federer Tembus Babak Keempat Prancis Terbuka 2019

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Rafael Nadal masih melaju ke babak keempat Prancis Terbuka 2019 (Gonzalo Fuentes/Reuters) Rafael Nadal masih melaju ke babak keempat Prancis Terbuka 2019 (Gonzalo Fuentes/Reuters)
Paris - Dua petenis top masih melaju di turnamen Prancis Terbuka 2019. Mereka adalah Rafael Nadal dan Roger Federer yang melaju ke babak keempat.

Pada pertandingan yang dihelat di Rolland Garros Arena, Jumat (31/5/2019), Nadal menghadapi petenis Belgia David Goffin. Juara bertahan untuk pertama kalinya kehilangan set di turnamen tahun setelah menang empat set, 6-1, 6-3, 4-6, dan 6-3.

Nadal begitu menakutkan lewat serve kencang yang sulit ditandingi oleh Goffin dan hanya kehilangan satu gim di set pertama sebelum menang 6-1. Setelah kalah 3-6 di set kedua, Goffin mengejutkan di set ketiga.




Dia mampu menyamakan skor 4-4 dan merebut serve dari Nadal di set ketiga sebelum akhirnya menang 6-4. Ini adalah kekalahan ketiga Nadal di Paris setelah pertama kalinya takluk di tanah liat oleh Robin Soderling sepuluh tahun lalu. Nadal memang Rajanya Tanah Liat karena hampir tak pernah kehilangan set.

Pada akhirnya Nadal menang setelah backhand Goffin melebar dan lolos ke babak keempat untuk menjaga peluang juaranya. Ini adalah kali ke-14 Nadal melaju ke babak ini dan akan menghadapi Juan Ignacio Londero.

Nadal pun masih menjaga kans untuk bertemu Federer di babak semifinal. Unggul ketiga asal Swiss itu berhasil melaju ke babak keempat usai menang mudah 6-3, 6-1, dan 7-6 atas petenis Norwegia Casper Ruud. Pada babak keempat, Federer berjumpa Leonardo Mayer yang menyingkirkan Nicolas Mahut.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com