detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Jun 2019 01:39 WIB

Djokovic Tiba di Babak 16 Besar Prancis Terbuka

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Novak Djokovic lolos ke babak 16 besar Prancis Terbuka 2019. (Foto: Gonzalo Fuentes / Reuters) Novak Djokovic lolos ke babak 16 besar Prancis Terbuka 2019. (Foto: Gonzalo Fuentes / Reuters)
Paris - Laju petenis nomor satu dunia Novak Djokovic masih mulus di Prancis Terbuka 2019. Djokovic belum kehilangan set untuk melaju ke babak 16 besar.

Djokovic menang mudah atas petenis kualifikasi asal Italia Salvatore Carusso dalam laga babak ketiga di Lapangan Philippe Chartrier, Sabtu (1/6/2019). Usai bertarung selama dua jam empat menit, petenis Serbia itu menang 6-3, 6-3, 6-2.

"Carusso begitu termotivasi. Kupikir dia memasuki lapangan dengan memiliki rencana permainan yang jelas, menyerang dengan bola baik dari forehand maupun backhand. Pukulan backhand dia sangat, sangat bagus, sangat solid. Sesungguhnya dia membuatku kaget dengan permainannya," tutur pemilik 15 titel grand slam ini dikutip situs resmi ATP.


Selanjutnya, Djokovic akan bertarung dengan Jan-Lennard Struff yang secara mengejutkan menyingkirkan unggulan 13 Borna Coric dalam duel lima set. Djokovic memenangi satu-satunya pertemuan dengan Struff di Qatar Terbuka 2017.


Juga lolos adalah Stan Wawrinka. Petenis Swiss peraih tiga gelar grand slam ini menyingkirkan Grigor Dimitrov dalam pertandingan yang berlangsung sejak kemarin (31/5), dengan skor akhir 7-6 (5), 7-6 (4), 7-6 (8).

Wawrinka akan menghadapi tantangan berat karena akan melawan unggulan enam Stefano Tsitsipas, yang sedang naik daun. Tsitsipas sendiri lolos setelah mengatasi perlawanan Filip Krajinovic dalam lima set.

Juan Martin del Potro menyusul ke 16 besar setelah menumpas petenis Australia Jordan Thompson straight set 6-4, 6-4 6-0. Del Potro sedang mencoba mengulang performanya pada tahun lalu saat melangkah sampai semifinal, laju terbaik dia di turnamen ini.


(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed