detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Jun 2019 03:25 WIB

Serena dan Osaka Tersingkir di Babak Ketiga Prancis Terbuka

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Serena Williams tersingkir di babak ketiga Prancis Terbuka 2019. (Foto: Clive Brunskill / Getty Images) Serena Williams tersingkir di babak ketiga Prancis Terbuka 2019. (Foto: Clive Brunskill / Getty Images)
Paris - Hasil mengejutkan terjadi di babak ketiga Prancis Terbuka 2019. Mantan ratu tenis, Serena Williams, serta petenis nomor satu dunia Naomi Osaka tersingkir.

Osaka dikalahkan petenis nonunggulan asal Republik Ceko Katerina Siniakova 4-6, 2-6 dalam laga di Lapangan Suzanne Lenglen, Sabtu (1/6/2019). Hasil ini turut menghentikan rangkaian kemenangan Osaka di Grand Slam yang sudah berjalan 16 pertandingan.

Petenis blasteran Jepang-Haiti tersebut tadinya mengincar titel Grand Slam ketiga beruntun usai memenangi AS Terbuka (2018) dan Australia Terbuka (2019). Namun, Osaka tampil buruk di hadapan Siniakova usai membukukan 38 unforced error, hampir tiga kali lipat lebih banyak daripada lawannya.


Di partai lain, Serena menyerah dua set langsung 2-6, 5-7 dari juniornya Sofia Kenin di Lapangan Philippe Chartrier dalam laga yang berakhir Minggu (2/6) dinihari WIB. Serena, yang diunggulkan di tempat ke-10, memberikan perlawanan ketat di set kedua usai tampil buruk di set sebelumnya. Namun, performa itu tidak cukup.

Bertanding selama 1,5 jam Serena terlalu banyak membuat kesalahan sendiri. Peraih 23 gelar juara Grand Slam itu menciptakan 34 unforced error, dua kali lipat lebih banyak daripada Kenin (17).


Di sisi lain, Kenin tampil amat percaya diri dengan berhasil membuat Serena kesulitan dengan pukulan-pukulan tajamnya. "Banyak emosi, dia adalah pemain hebat, seorang juara sejati, ada respek besar untuk dia," ucap petenis Amerika Serikat itu dilansir Reuters.

"Bermain melawan Serena, Anda harus berjuang untuk setiap poin. Dia adalah pemain yang tangguh, aku sangat senang dengan kemenangan ini."

Sementara itu juara bertahan Simona Halep menang mudah atas petenis unggulan 27 asal Ukraina Lesia Tsurenko. Memainkan pertandingan pertama, Halep memetik kemenangan straight set 6-2, 6-1 untuk berjumpa Iga Swiatek asal Polandia.


(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com