detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 05 Jun 2019 01:32 WIB

Rafael Nadal Vs Roger Federer di Semifinal Prancis Terbuka

Lucas Aditya - detikSport
Petenis Spanyol, Rafael Nadal. (Foto: Vincent Kessler / Reuters) Petenis Spanyol, Rafael Nadal. (Foto: Vincent Kessler / Reuters)
Jakarta - Turnamen Grand Slam Prancis Terbuka 2019 sudah sampai di babak semifinal untuk tunggal putra. Salah satu laganya mempertemukan Rafael Nadal vs Roger Federer.

Di lapangan Philippe Chartrier, Selasa (4/6/2019), Rafael Nadal memastikan satu tempat di babak semifinal setelah mengalahkan petenis Jepang, Kei Nishikori. Petenis Spanyol itu memetik kemenangan tiga set langsung, 6-1, 6-1, dan 6-4.

Di pertandingan lainnya, Federer harus memeras keringat lebih banyak saat melawan petenis Swiss lainnya, Stan Wawrinka. {ertandingannya berjalan sebanyak 4 set dengan skor 7-6, 4-6, 7-6, dan 6-4.

Pertemuan ini menjadi yang ke-39 antara Nadal dengan Federer. Nadal pun antusias menatap laga itu.




"Sejujurnya, bagi saya secara pribadi yang utama adalah melaju ke semifinal," kata Nadal di Reuters.

"Tentu saja, berhadapan dengan Roger di semifinal merupakan hal yang spesial. Kami berbagi momen terpenting dalam karier kami bersama di lapangan saling berhadapan. Jadi, ini menjadi episode lain, dan saya senang untuk itu dan antusias, tidak? Ini akan menjadi momen spesial, dan mari mencoba bersiap untuk itu," dia menambahkan.

Dua tempat di semifinal lainnya masih akan diperebutkan oleh Novak Djokovic melawan Alexander Zverev dan Dominic Thiem versus Karen Khachanov.


(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed