detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 05 Jun 2019 19:42 WIB

Pertama Kali Idul Fitri Tanpa Keluarga, Fitriani Takbiran Pakai Youtube

Mercy Raya - detikSport
Fitriani merayakan Idul Fitri di negara orang. (Foto: dok. Humas PBSI) Fitriani merayakan Idul Fitri di negara orang. (Foto: dok. Humas PBSI)
Sydney - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, menjadi salah satu atlet yang merayakan hari Lebaran di luar negeri. Ini kali pertama dia tak ikut kumpul keluarga.

Fitriani harus mengikuti turnamen Australia Terbuka 2019 yang berlangsung bertepatan dengan Hari Lebaran 5 Juni. Turnamen BWF World Tour Super 300 itu berlangsung 4-9 Juni di Quaycentre, Sydney, Australia.

"Sebenarnya sedih sih tidak bisa lebaran di rumah bareng keluarga, tapi kan ini tugas untuk berangkat ke sana dan Fitri akan berusaha semaksimal mungkin di sana, memberikan hasil yang bagus," kata Fitriani di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

"Yang paling dikangenin pasti saat kumpul keluarga, silaturahmi, dan masakan-masakan rumah. Seperti masakan sunda sayur kangkung, sambel, jengkol, petai, dan ikan asin. Kangen masakan ibu saja sih," ujarnya lagi.


Pemain berusia 20 tahun ini mengatakan meski tak bisa kumpul keluarga, dia tetap berusaha agar dapat merasakan atmosfer hari raya Idul Fitri.

"Mungkin biar berasa download takbiran atau liat di youtube. Atau pas telepon bapak kan pada takbiran di sana. Biar ikutan berasa takbiran. Kemarin-kemarin pas telepon sih bapak dan ibu sih bilang semoga sehat-sehat di sana (Australia), sukses juga dan dapat hasil yang baik," katanya.

Fitriani langsung kandas di babak pertama turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2019. Wakil Indonesia itu kalah dari tunggal China Zhang Yiman, 15-21, 22-24.


(mcy/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed