detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 07 Jun 2019 21:59 WIB

Kalahkan Federer, Nadal Jejak Final ke-12 di Prancis Terbuka

Yanu Arifin - detikSport
Rafael Nadal ke final Prancis Terbuka 2019 usai mengalahkan Roger Federer. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Rafael Nadal ke final Prancis Terbuka 2019 usai mengalahkan Roger Federer. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Paris - Rafael Nadal menjejak final Grand Slam Prancis Terbuka ke-12 kalinya. Petenis Spanyol tersebut melaju usai mengalahkan Roger Federer 6-3, 6-4, 6-2 di semifinal.

Bertanding di Court Philippe Chatier, Jumat (7/6/2019) waktu setempat, Federer dan Nadal melakoni duel ke-39 sepanjang karier keduanya. Edisi kali ini menjadi milik Nadal.

Nadal, 33 tahun, mengalahkan Federer straight set dengan skor 6-3, 6-4, 6-2. Hasil ini membuat Nadal menjejak final ke-12 di ajang Prancis Terbuka.


Nadal menyalami Federer usai final Australia Terbuka 2019Nadal menyalami Federer usai final Australia Terbuka 2019 Foto: Julian Finney/Getty Images




Usai memenangi laga klasiknya, Nadal, yang menyapu bersih 11 final Prancis Terbuka sebelumnya dengan menjadi juara, tetap menyanjung Federer. "Luar biasa, untuk bisa menghadapi Roger di sini. Selamat juga untuknya. Mungkin dia yang terbaik sepanjang sejarah bagi saya," kata Nadal dilansir BBC.

"Selalu sulit menghadapi Roger. Kondisinya juga sulit dengan adanya angin. Saya senang bisa mendapat kesempatan bermain di final lagi. Ini turnamen terpenting dalam karier saya," tambahnya.

Nadal tinggal menunggu pemenang antara Novak Djokovic vs Dominic Thiem di final. Saat ini, keduanya masih bertanding memperebutkan satu tiket ke babak puncak. (yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com