detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 08 Jun 2019 13:00 WIB

Australia Terbuka 2019

Kalahkan Wakil Jepang, Praveen/Melati ke Final

Randy Prasatya - detikSport
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil ke final Australia Terbuka 2019. (Foto: Agung Pambudhy) Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil ke final Australia Terbuka 2019. (Foto: Agung Pambudhy)
Sydney - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino di semifinal Australia Terbuka 2019. Hasil ini membawa mereka melangkah ke final.

Bertanding di Quaycentre, Sydney, Sabtu (8/6/2019) waktu setempat, Praveen/Melati menang atas Watanabe/Higashino dalam pertarungan tiga gim, 21-13 12-21

Ganda campuran Indonesia itu berhasil merebut gim pertama dari Watanabe/Higashino dengan skor 21-13. Gim kedua berjalan kurang baik untuk Praveen/Melati setelah kalah 12-21 dari pasangan Jepang.

Gim ketiga berjalan sangat ketat, berbeda dari dua gim sebelumnya. Praveen/Melati yang sempat memimpin 3-0 malah harus tertinggal 4-5.


Perlahan Praveen/Melati mampu kembali memimpin dengan skor 11-10 pada interval. Selepas interval aksi saling kejar mengejar angka terus berlangsung.

Praveen/Melati diambang kemenangan setelah smash dari Praveen gagal dikembalikan oleh Higashino. Final pun berhasil gapai Praveen/Melati setelah kok pukulan Watanabe tersangkut di net. Pasangan Indonesia menutup pertandingan dengan skor 21-17.

Di final nanti, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pemenang antara Wang Yilyu/Huang Dongping vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com