detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 08 Jun 2019 22:58 WIB

Prancis Terbuka: Singkirkan Djokovic, Thiem Tantang Nadal di Final

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Dominic Thiem melaju ke final Prancis Terbuka 2019 (Charles Platiau/Reuters) Dominic Thiem melaju ke final Prancis Terbuka 2019 (Charles Platiau/Reuters)
Paris - Dominic Thiem menantang Rafael Nadal di final Prancis Terbuka 2019. Ini setelah Thiem melewati duel ketat lebih dari empat jam kontra Novak Djokovic.

Duel yang dihelat di Rolland Garros Arena, Sabtu (8/6/2019) malam WIB, adalah lanjutan dari pertandingan yang seharusnya selesai, Jumat (7/6) kemarin. Tapi, pertandingan itu ditunda karena cuaca buruk.

Saat ditunda, Djokovic dalam kondisi tertinggal 2-6, 6-3, dan 1-3 dari Thiem. Ketika pertandingan dilanjutkan di set ketiga, Djokovic mampu menyusul ketertinggalan tapi Thiem akhirnya menang dengan skor 7-5, setelah mematahkan servis Djokovic di gim ke-12 set ini.

Memasuki set keempat, Djokovic lagi-lagi kesulitan meladeni permainan sebelum akhirnya bangkit dan menyamakan skor jadi 5-5 di gim ke-10. Djokovic berhasil mematahkan servis Thiem di gim ke-11 sebelum menang 7-5.




Pada set penentuan, Thiem mampu melaju mulus dan unggul 4-1 sebelum hujan menghentikan pertandingan ini sementara. Thiem masih sulit diadang selepas pertandingan dilanjutkan dan unggul 5-3.

Tapi, Djokovic mampu merebut dua break point dari Thiem untuk menyamakan skor jadi 5-5. Pada akhirnya forehand Thiem ke sisi kanan permainan Djokovic mengakhiri duel semifinal ini.

Thiem pun melaju ke final Prancis Terbuka kedua beruntunnya, untuk menghadapi Nadal, yang mengalahkannya tahun lalu. Sementara, Djokovic harus rela 26 kemenangan beruntunnya di ajang Grand Slam harus terputus.

"Ini merupakan hari yang luar biasa bagi saya karena menghadapi salah satu petenis terbaik di dunia. Saya sangat senang karena bisa menang," ujar Thiem di Reuters.

"Apalagi, tidak mudah bermain di partai tunda. Kita tampil 100 persen siap di lapangan, lalu kembali ke titik nol ketika kembali ke kamar ganti," sambungnya.

(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com